Takdir (?)

Kadang hal yang satu ini sulit dimengerti. Terjadi begitu saja, seperti sudah ada jalannya. Memang sudah ding, kan sudah Allah atur sedemikian rupa. Sedetail itu. Secanggih itu.

Kadang manusia yang terlalu merasa besar. Merasa hidup dalam kendalinya. Hingga saat ada yang tak sesuai harap, ujung-ujungnya kecewa dan menyalahkan takdir katanya. Yha gimana. Manusia harusnya percaya saja juga dibarengi dengan usaha. Apa yang tertakdir mungkin memang jalan terbaik menurut-Nya.

Cerita sedikit, soal takdir. Enggak tahu ini takdir atau bukan. Tapi hubungannya sama peluang dan kejadian. Atau kebetulan? Apapunlah. Ceritanya, eh benerannya, minggu kemarin Fawwaz tukar kado. Kamu tahu kan peluang dapet kocokan tuh 1/n. Atau kalau ambil satu nomer bisa dihitung pakai permutasi berapa kemungkinan yang bisa didapat. Iya, kali-kaliin aja nanti ketemu. #mabokpeluang. Saya dapat nomer 23 dari dua puluh sekian nomer lainnya. Dag dig dug ser. Waktu itu deg-degan. Selalu begitu tiap ambil kocokan, mau tukar kado mau arisan pasti harap-harap cemas “duh harus dapet kado yang paling gede”. Padahal mah sendirinya ngasih kado ala kadarnya tapi ngarep kebangetan. Lalu, pas pengambilan kado saya sedikit kecewa saat tahu kadonya gak gede-gede amat. Pas diraba-raba, “kayaknya gue tau nih apaan”. Cukup unik dan lucu sih kadonya: Lampu. Beneran lampu. Yang pas saya buka, ada fakta mengejutkan lainnya bahwa itu lampu hemat energi!  Wow. Meski miris-miris sedikit, saya mendadak jadi agak-agak senang. Didalam kotak lampu, ternyata ada surat yang menurut saya itu kado yang sebenarnya.

image

“Lumayan banget kalau sewaktu-waktu lampu kamar saya mati beneran”. Begitu pikir saya.

Lalu baru saja tadi lampu kamar mendadak kerlap-kerlip. Kayak lagi disko. Bau-baunya mau mati sih ini. Kamar saya jadi gelap, suram-suram bikin pusing.

image

Saya langsung teringat ada lampu hemat energi dari Mr. Ped! Lol -kayak nama si Ped yang di Suckseed- kulangsung menyadari inilah takdir. Lampu kamar tertakdir mati hari ini, dan saya tertakdir mendapatkan gantinya minggu lalu. (Agak drama aim sowri)

Berhubung gelap dan saya gatau gimana bisa mencapai si lampu. Nanti sajalah gantinya. Sudah malam. Biarlah tidur gelap-gelapan. Baibai!

image
Heroic Lamp. Untuk cahaya kosan yang lebih terang!

…….

[UPDATE]

Lol. Pas dicoba ternyata lampunya nggak mau nyala😦

Biarlah hanya jadi pertanda.

Leave a Reply

