Rindu

10502120_759381894105193_8712782321443839923_n

Akhir-akhir ini sering termenung, lalu tiba-tiba teringat mereka yang mengisi hari-hari di SMA.

Aku ingin kembali, merasakan manisnya saat bersama mereka. Tiap Sabtu pagi, kadang-kadang Kamis sore. Melingkar ditemani gorengan, onde-onde mini, atau hanya sebungkus biskuit. Kadang-kadang makan besar kalau ada yang bertambah umur, bikin tumpeng nasi hijau antimainstream yang jadi andalan kita. Temanya perbaikan gizi bersama Lidai!

Bukan cuma makanan yang aku ingat. Yang paling berkesan dan tak akan pernah aku lupakan adalah cerita-cerita kita. Mimpi-mimpi dan harapan yang kita bagi bersama. Tangis dan tawa, juga kadang kecewa semua kita lalui. Ah, 2 tahun rasanya sangat singkat jika kutengok lagi ke belakang.

Tapi tidak, tidak! Aku tidak mungkin kembali, aku harus melangkah lagi pun mereka di jalannya masing-masing. Tak perlu aku sedih hanya karena merindu. Aku harusnya bersyukur karena rindu ini jatuh pada mereka. Ya, aku bersyukur dipertemukan dengan mereka. Aku bersyukur bertemu teman-teman yang semangat terus meng-upgrade diri. Aku bersyukur aku menemukan arah bersama mereka. Aku bersyukur sekali.

 

Leave a Reply

