Berkabar

Assalamu’alaikum.

Woah sudah 3 bulan tidak nge-post rasanya… biasa aja. Aku terlalu sibuk bermain-main di duniaku hingga lupa niat awal membuat blog ini. ‘Lagi males’ sebenernya sih paling tepat kalau mau dijadikan alasan, lagipula belum ada cerita/hal menarik banget untuk diceritakan beberapa bulan yang lalu.

Nah, kali ini aku mau berkabar :3 (Edisi aku-akuan gegara lagi membiasakan diri wkwk). Banyak hal baru yg kulewati beberapa bulan terakhir ini, mulai dari sedih-seneng-cemas-takut-kesel. Hidup udah kayak roller coaster cuy!

  • Pisah sama temen-temen. Ini sih pars sedihnya huhu, u know lah rasanya. Apalagi sama anak-anak HAWA* yang jarang banget ketemu pas bulan Ramadhan, eh malahan abis Ramadhan makin susah ketemuan full. Akhirnya udah deh berpisah begitu aja (akunya). Untungnya jaman udah canggih ya alhamdulillah komunikasi jadi gampang, jauh di mata tetep dekat di hati dong.
  • PINDAHAN KE BANDUNG. Kabar paling-palingnya sih ini. Fase hidupku yang baru akan dimulai di kota ini. Kota yg dingin bikin mau bobo terus, bikin males mandi, bikin mau makan terus, huah. Entah gimana tapi baru 2 minggu di Bandung udah lumayan terbiasa, wkwk iyalaah ini sih pulang kampung namanya. Dan alhamdulillahnya juga gausah ngekos disini, rumah Eyang masih mau menampung :’) Mau gak mau ya emang harus migrasi gini sih, yakelez kalo komuter jkt-bdg setiap hari. Semoga aja karena di tempat baru ini jadi bangkitin semangat hidup yang baru, terus semoga aku bertemu orang-orang baik dan hebat di sini. Aamiin. Kalo perlu ketemu jodoh. Gakding.
  • Berstatus ‘Maha’-siswa. Ini juga part penting yang harus disyukuri, bukan disukurin. Meski itu berarti no more leha-leha, no more jadi anak manja. Siap-siap ditempa di Bumi Ganesha. HU-HA mendadak semangat! Euforia jadi maba emang seru banget sih, kayak ‘sekarang gue udah gede loh, udah bebas, udah jadi anak kuliahan gitu’. Di samping itu sebenarnya ada beban yang besar juga sodara-sodara. Kenyang banget deh dicekokin segala hal tentang menjadi mahasiswa 2 minggu ini. Mulai dari sidang penerimaan, kuliah wawasan, pelatihan emotional intelligence, strategi sukses di kampus, dan yg paling ‘hot’nya: OSKM 2015! Wew. Ceritanya di post lain aja deh. Intinya, sekarang aku sudah resmi jadi maba, dan faktanya BESOK SUDAH MASUK KULIAH. Oh yeaah! Atau harus bilang oh no? Semangat deh pokoknya🙂
  • Ketemu orang-orang baru. Yang ini seru banget sih. Awalnya aku kayak yang ‘duh males banget kenalan sama orang baru’. Emang dasar ansos (apa malu-malu) wks gadeng, tapi ternyata malah asyik loh. Ada yang dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi, hampir se-Indonesia gitu deh (gayaan, padahal baru kenal beberapa). Keren banget ngedenger logatnya beda-beda, budayanya beda-beda juga, terus jadi makin sadar kalo Indonesia itu kaya banget sob! Butuh kemampuan adaptasi lebih kalau urusan ini, sambil ngasah aja pokoknya. Pengennya sih selama kuliah mau memperbanyak relasi dan memperluas networking. A6. Haha Aamiin-in aja.

Sekian dulu kabar dari saya. Banyak juga sih yang mau ditulis aslinya. Daah, see you di post-an selanjutnya!

Wassalamu’alaikum.

*HAWA: Akronim dari Halaqah Istimewa a.k.a LIDAI v2.0. Isinya ukhti-ukhti kesayangan yang sedang menempuh jalan hidupnya masing-masing🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s