Catatannya CADEK

CADEK itu singkatan dari Catatan Akhir Departemen Ekonomi-nya anak mabit. Semacam tes sambil jalan-jalan gitu deh. Berhubung saya anak AROMA aka rombongan A, jadi departemen pertama yang dilewatin adalah departemen Ekonomi yay. Walaupun saya masih suka bolos mabit gara-gara mager ke mampang dan sangat males ikut kakak asuh tapi kerasa juga manfaatnya. Tapi baru pas udah mau selesai gini departemennya😦 Gapapa deh, masih ada waktu buat belajar kok…

Nah cerita hari ini bermula dari pagi tadi.
Saya baru benar-benar bangun dari kasur jam 8 kurang 15. Duh kebo banget. Padahal disuruh kumpul jam 8 di NF Mampang. Huah panik, tadinya mau gajadi ikutan aja. Sambil ngumpulin nyawa, saya nonton Doraemon dulu bentar HAHA. Trus buru-buru mandi dan siap-siap. Berangkat deh naik motor.
Ternyata masih ditungguin sampai jam 9, nah kan pasti dingaretin. wkwk gadeng. Tapi saya baru sampe NF jam 9 lewat 15. Sudah ketebak pasti ditinggalin. Bener aja, udah gaada orang disana. Yaudah deh tadinya mau ke tempat tujuan naik motor sendiri. Eh ngeliat orang-orang lagi nunggu busway di halte saya balik lagi naro motor di NF trus lari-lari ke halte duren tiga. Fiuh, benar-benar tepat waktu. Berangkat deh kita bareng-bareng sama ROMBENG ke…. Museum Satria Mandala!

Sudah sampai di tempatnya, ternyata deket. Dan dimulailah CADEK kita, awalnya AROMA dibagi jadi 3 kelompok dulu buat ke pos-pos. Saya dapet kelompok 3 sama Novista, Kak Fira, dan Chindy. Yagimana yak, mabit aja jarang dateng jadinya gak kenal banyak orang. Trus baru kenalan deh tadi. Ckck.

Pertama, kita disuruh bikin soal sama yel-yel dalam waktu 15 menit. Selanjutnya dikasih clue buat ke pos pertama, karena laper kita jajan dulu. Di jalan kita baru bikin yel-yel pake lagu Dora:

Ayo kawanku, ayo semuanya

Ayo kita kesana, kutau kita pasti bisa!

Mau kemana kita? Ke UI!

Mau kemana kita? ITB!

Mau kemana kita? 

P-T-N-!

Akhirnya sampai di pos pertama dekat  kolam yang ada soangnya. Trus ngerjain 10 soal. Untung bareng-bareng, hehe. Abis itu dikasih clue lagi. Kita malah salah jalan, harusnya ke depan pintu gerbang eh malah ke dalem jauh banget. Sampai di pos kedua, tempatnya di pesawat tempur yey. Di pos ini kita disuruh menggambar. Waduh gambar apa? Yah karena Ekonomi gambarnya kurva-kurva, susah sekali gatau deh. Akhirnya bikin seadanya. Lanjut ke pos ketiga, tempatnya di tempat kita nyasar tadi. Kita ngerjain  20 soal sendiri-sendiri. Trus foto-foto di pesawat, daritadi juga udah foto-foto mulu sih, duh cewek emang. Abis itu solat zuhur. Dilanjut ke pos terakhir, paling seru wkwk. Kita bareng sama anak AROMA kelompok lainnya main kayak cerdas cermat gitu. Ada babak-babaknya trus pertanyaannya dari soal yang kita bikin tadi. Selain soal ekonomi ada soal gajelas tebak-tebakan tentang pengajar mabit dan adiknya dan kakaknya dan SMPnya. Wkwk. Trus kelompok 3 yang menang deh dapat 70 poin. Yeey, kata kakaknya mau dikasih eskrim!

Selesailah rangkaian CADEK tadi, menutup departemen ekonomi yang kita jalani. hiks😥 Sedih karena masih belum terlalu ngerti, tapi lumayanlah. Ah rasanya mau ngulang departemen ekonomi trus belajar yang bener. Tapi udah selesai, yaah…

unnamed

Semangat AROMA! 

Sehabis foto bersama, ada yang jajan-jajan dulu trus pulang deh…

Kesan saya: Capek, seru, jadi kenal temen serombongan, refreshing deh, trus jadi inget dauroh Rohis dulu omg kangen banget😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s