bahasa gaul?

‘Duh baper nih dengerin lagu ini…’

‘Woy gausah baper dong!!” (ngomong ke orang yang lagi kesel)

lagi nonton film romance ‘Aaa jadi baper…’

‘Ciee baper ciee’ (ngatain orang yang lagi ngomong sama doinya)

eleuh…eleuhh… apaansih baper-baperan? 

Baper itu: terBAwa PERasaan. Refers to sesuatu yang bikin perasaan lo bermain kayak seneng, sedih, terharu, marah, kesel, degdegan, dll.

Lagi in bgt ya? Semua orang di sekolah gue kayaknya lagi senang-senangnya menggunakan istilah ini. Biar gaul aja kali ya… mau apa aja situasinya, baper all the waay! Dasar remaja labil.

Kalo diinget-inget lagi, bahasa slang-nya Indonesia makin berkembang dari masa ke masa. Sekitaran 2009 pas gue baru lulus SD istilah alay muncul buat mendefinisikan anak yang… engg ya alay-_- trus ada lagi lebay, trus galau yang padahal bukan istilah baru tapi lagi ngetren banget buat gambarin perasaan orang patah hati sejak beberapa tahun silam, trus gara-gara tante Syahrini ada lagi deh istilah-istilah aneh kayak cetar membahanasesuatu, dll.

Kata guru bimbel saya yang ngajar Bahasa Indonesia, peradaban Indonesia itu sangat maju kalo dilihat dari bahasanya. Soalnya Bahasa Indonesia itu sangat definitif, banyak macemnya buat sesuatu yang bahkan gakpenting. Kayak istilah ‘kecepirit’ buat BAB di celana tapi cuman sedikit. Atau ‘umbel’ buat mucus di hidung yang agak kental berwarna kehijauan. #EEEEEEWWWWWWW. itusih bukan gaul y.

Yaudah intinya kerenlah Bahasa Indonesia. Kita tunggu aja perkembangan istilah-istilah gaulnya bakal gimana. Widiih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s