Bali, aku ingin kembali (Part 1)

bismillah

 

Akhirnya nulis juga setelah hampir sebulan lewat. Yaelah udah rada lupa sih, tapi yasudahlah ditulis saja. Pengalaman ke Bali bareng 28’2015 ini kan sekali seumur hidup. Dan parahnya hampir terlewat olehku. Yap, setelah ngitungin kelopak bunga, ngitungin lantai yang dilewatin, ngitungin berapa kali tokek ber’tokek’. Ikut. Enggak. Ikut. Enggak. I… 

Yahaha akhirnya ikut juga. Alasan sayang duit toh gak cukup kuat menahanku tetap di Jakarta. Dan bulat sudah, aku ikut deh akhirnya. Meski masih mikirin biaya peluang yang dikorbankan, nasi sudah menjadi bubur. Tinggal berharap aja kenangan yang didapat sesuai dengan yang dikorbanin. 

Mendekati tanggal berangkat biasanya orang kan excited banget. Lah ini, euforianya kalah sama ke-hectic-an acara lain. Sampe-sampe belom berangkat aja udah pengen cepet-cepet pulang. Lebay. Well, ini jalan-jalan yang terparah. Sangat not well-prepared! Packing J-6 alias baru nyiapin siang hari, padahal berangkat sorenya. Walhasil, bodo amat deh cuma bawa apa yang harus dibawa aja. But seriously, aku payah banget masalah packing-packingan. Mungkin emang gak bakat jadi buibu tulen. 

 

And the trip begun……


 

DAY 1

 

Habis selesai packing dan cek sana-sini, memastikan gak ada yang tertinggal akupun berangkat. Kali ini gak dianter siapa-siapa, cuman dianter sama pak Ilyas doang. Gak apa-apa lah, aku sudah gede. Eh tumbenan pas nyampe sekolah masih sepi, yess ambis kan nih datengnya duluan. Udah azan asar jadinya solat dulu deh, sekalian nunggu sampe jam 5. 

Jam 5, kita mulai menaruh koper-koper segede gaban itu ke dalam bis. Trus, siap-siap berangkat deh. Waktu kita udah masuk ke dalam bis, hujan turun deres banget. Alhamdulillah… gak kebasahan yang penting. Tapi masih nunggu 2 orang lagi yang belom dateng. Duh, lama deh. Akhirnya Namira dateng, dengan dipayungi satpam bawa koper basah-basahan. “AAAAH GUE KEUJANAN!”. Masuk ke bis dengan teriakannya yang khas, trus langsung meluk-meluk Novia meperin bajunya yang basah. Tinggal satu, Aby. Akhirnya datang beberapa menit kemudian, dengan tak berdosanya bilang “tadi macet”. Yah IPS 2 sih, isinya emang begitu semua huhu.

Kita berangkaat, destinasi pertama: Stasiun Gambir. Sampai sana jam 7-an. Menunggu lagi deh sampai jam setengah 10. Hmm stasiunnya bagus, mungkin aku sangat norak baru pertama kali ke sini. Sebenarnya ini kali kedua aku naik kereta ke luar kota, tapi waktu itu gak berangkat dari sini. Kita solat magrib dan isya dijamak, di musholla stasiun yang kecilnya tak masuk akal. Untuk stasiun pusat sebesar itu, kenapa tak sediakan fasilitas ibadah yang lebih nyaman?

Habis makan dan nunggu di emperan cukup lama, akhirnya ada panggilan buat kita. “Kepada rombongan dari SMA 28, harap menuju peron (…)”. Lupa peron berapa. Kereta Argo Anggrek tujuan Stasiun Pasar Turi pun tiba. Asik banget deh, serasa satu kereta punya kita doang. Hihi. Naik deh ke kereta. “wah bagus”. That’s what i thought pas masuk ke dalemnya. Kedapetan seat nomer 3C bareng Nadia. Yaah Nadia. Nggak deng, yey untung sama Nadia. Dia rebek banget deh. “Eh gue takut koper gue jatoh ntar”. “Taro situ bil”. “Udah ya gue mau tidur”. “Eh jalan-jalan yok”. Akhirnya di kereta kita jalan-jalan dulu. Datengin yang lain di gerbong berbeda. Keretanya goyang-goyang, dan menyebrangi gerbong itu butuh perjuangan yang sangat berat. Kalau tak pegangan bisa guling-guling deh. 

Malam di kereta. Isinya anak SMA semua. Bakal tidur? Mustahil! Yay, and the party started. Oh instead of yay, cocokan nay. I did’t really like it. Mulai banyak yang mojok-mojok, pos-think aja, mungkin di pojok ada cicak bertelor lucu sekali. Ah emang di kereta ada cicak? Lupakan saja. Tapi karena tak bisa tidur, akhirnya ikutan juga deh main UNO sama cewek-cewek. Baru satu putaran udah ngantuk. Nyerah deh, bobo sebentar di kereta. Lalu hari pun berganti…


 

Segini dulu deh. See ya on the next post!

 

Note: Aku tak mengambil banyak foto, jadi tak seru deh. Padahal picture tells everything. Mungkin beberapa bakal kucolong dari foto orang. Hehe with credits kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s