Rih to the lah. Rihlah!

Assalamualaikum.
Lama gak nulis di blog lagi nih. Ceritanya lagi sibuk. Sibuk makan, sibuk bobo, sibuk ngayal. Huehe.

Kemaren, tepatnya hari Senin (23/12) saya abis pergi jalan-jalan ke Cibodas, bahasa bule-nya sih rihlah. Rihlah sama keluarga baru, eh udah lumayan lama ding kenal sama mereka. Yah pokoknya mah keluarga, keluarga rohis28

Perjalanan kemaren biasa aja sih, tapi karena perginya sama orang-orang luar biasa jadi perjalanan yang berkesan deh.
Perjalanan ke puncak, jalan kaki ke curug, main di curug,  foto-foto, ujan-ujanan, makan bekal bareng, pulang sambil macet-macetan. Satu hari dengan kenangan yg tak terlupakan banget!
Ditambah lagi kejadian-kejadian random. Ada yang kakinya keram trus kecengklek, dan akhirnya dituntun jalan bareng-bareng. Ada yang berdarah-darah kakinya kena lintah. Ada yang barangnya ketinggalan, dan barangnya itu tutup pulpen haha. Ada yang nyasar nyariin mobil, muter-muter kebun raya Cibodas. Ada anak kecil Arab ikut-ikutan foto bareng. Ada yang nyusul tapi telat, jadinya nyusul untuk pulang bareng. Ada yang mabok di mobil, terus jalan kaki sendirian. Bercanda-canda di mobil, nyanyi-nyanyi, cerita serem, main tebak-tebakan.
Pokoknya banyak banget pelajaran dan kenangannya, tentang kebersamaan, kesolidan, saling membantu, peduli, dan berbagi, juga susah dan menderita bareng-bareng.

Semoga rihlah kemaren bisa menyatukan kita. Supaya bisa saling menguatkan untuk satu tahun kedepan, dan untuk seterusnya.

image
“….fawatssiqillahumma robithothaha…”

Dan tulisan ini baru saya post sekarang, padahal nulisnya 3 hari yang lalu. Yasudahlah.

Bye.
Wassalamualaikum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s