Pribadi

Oke, judulnya aneh banget emang. Jadi sok sok rahasia begitu. Halah.
Sebenarnya pribadi itu kata dasar dari sebuah hal yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Jika ditambah imbuhan ke-an maka itulah jawabannya. Kepribadian.
Yep. Saya mau bahas kepribadian. Jadi kepribadian itu adalah/Cut! Cut!/. Bukan itu yang mau dibahas. Oke jadi begini ceritanya…
Selama ini saya selalu berfikir apa sebenarnya yang salah dengan diri saya. Kenapa saya berbeda?? (Dengan nada pengen nangis) Saya selalu pengen tau kenapa ada orang yang pendiem, ada juga yang bawel. Ada orang yang kepedean, ada orang yang malu-malu. Ada orang yang kocak, ada orang yang jayus. Dan banyak perbedaan lainnya.
Lalu , suatu hari saya nemuin komik lucu tentang kepribadian berdasarkan golongan darah. Saya golongan darahnya B. Dan semua hal, gak semua sih, yang dibahas di komik itu menggambarkan kepribadian saya secara tepat. Wow! Amazing! Sugoii! Keren banget kan, how your blood type can determine your personality.
Tapi hanya berdasarkan golongan darah aja belom cukup ternyata. Liat aja orang dengan golongan darah O yang sangat banyak dikalangan temen saya. Meskipun mereka memiliki kesamaan seperti supel dan ekspresif, tapi mereka juga beda-beda, misalnya ada yang rapih dan ada yang berantakan.
♪Ada yang putih, dan ada yang merah. Setiap hari kusiram semua. Mawar melati semuanya indah♪ Haha gak lucu.
Waktu itu saya juga pernah nyoba tes kepribadian gratisan, tapi berhubung tesnya bahasa inggris dan saya gak ngerti, akhirnya saya jawab asal dan sudah jelas hasilnya gak akurat.
Beberapa hari yg lalu, saya baca blog orang dan menemukan website ini . Trus saya kerjain tuh tesnya, alhamdulillah gak susah susah banget bahasanya. Lalu ternyata dari hasil tes itu saya orang dengan kepribadian INTP.
Jadi, ada teorinya siapa gitu. Nah, berdasarkan teori itu kepribadian orang dibagi jadi 16. Kepribadian itu memiliki 4 aspek yang berbeda. Tiap-tiap aspek terdiri dari 2 hal yang berkebalikan. Jadi tiap orang lebih cenderung pada satu hal dalam sebuah aspek. Ribet yah. Memang.
Menurut saya itu sangat -sangat keren. Bagaimana tiap aspek berhubungan satu sama lain. Dan akhirnya membentuk suatu kepribadian dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yak, kenapa saya sangat teoritis jadinya?(-.-)
Kalo saya sendiri hasilnya INTP. Introverted. Intuitive. Thinking. Perceiving. Dan hasilnya super akurat. Katanya INTP itu orangnya pemikir, tapi diam-diam. Mereka berpikir secara rasional dan sangat peka terhadap sesuatu yang tidak biasa. Tapi karena terlalu banyak menggunakan pikiran, mereka justru tidak peka terhadap perasaan, terutama perasaan orang lain. Dalam pertemananan, mereka memang sulit bergaul, tetapi jika dekat dengan orang, mereka sangat loyal dan setia. Caelah, jadi malu. Mereka sering terlihat bengong, atau melamun. Tapi jangan salah, saat melamun justru pikiran mereka aktif. Apa lagi ya, jadi lupa kan.
Pokoknya gitu deh. Ohiya, ternyata saya cocok jadi filsuf, atau arsitek, atau konsultan bisnis. Azek. Jadi semangat nih. Untung profesi yang saya pengenin ada cocoknya juga.
Keren kan? Saya jadi pengen mempelajari lebih dalam tentang kepribadian orang. Seru gitu bisa melihat pikiran mereka tanpa harus membedahnya. Ntar lama-lama saya buka klinik peramalan deh. Membaca pikiran orang. #ngaco. Eh tapi sekarang saya jadi bisa cenayang loh. Nebak golongan darah orang berdasarkan kepribadian mereka. Wkwk.

Ciao!

-na

Leave a Reply

