An Exhausting Trip

Hai. Ceritanya saya lagi libur nih. Eh bukan ceritanya deng, sekarang beneran libur soalnya kelas 12-nya pada UN.
Jadi, sebelum kita liburan, anak-anak kelas pada ngajakin ke dufan tuh (mainstream banget ya tujuannya). Yah berhubung X-4 belom pernah jalan-jalan bareng sekelas, saya sih setuju-setuju aja. Hemm.. sebenernya sih karena ada promo-promo diskon yang bertebaran itu juga saya mau ikut. Kapan lagi ke dufan cuman bayar Rp 62,500 (biasa deh otak diskon-an), apalagi liburan kan jarang-jarang tuh. Terus saya pun beli 5 teh sosro di sevel deket sekolah hari sabtunya, biar dapet diskon 50%.
Hari seninnya, kita berangkat bareng-bareng dari ragunan (naik busway loh). Tapi ternyata kalo dari ragunan itu transit dulu 2 kali, belom lagi kita jemput Icha dulu. Saya sih gak ngerti jalan juga sebenernya, tapi kemaren baru pertama kali saya ke Ancol lewatin Ragunan-Jalan Sudirman-Bundaran HI-Monas-Glodok-Kota Tua-Mangga Dua, sampe transit 4 kali pada akhirnya gara-gara nyasar di Harmoni. Yah, pada akhirnya nyampe Ancol juga sih setelah keliling-keliling Jakarta. Tapi belom apa-apa udah capek duluan jadinya. Coba aja kemaren saya bareng Nihal sama Bella berangkat dari PGC, gak pake transit langsung nyampe di Ancol. Yasudahlah.
Tadinya sih saya berpikir positif aja “wah kita perginya hari senin nih, orang-orang lagi pada kerja, pasti dufan sepi”. Tapi setelah nyampe di Ancol dan jalan ke Dufan, eee…. kok rame banget. Perkiraan saya ternyata salah total, anak SMA lain kan pada libur juga huhuhu, belom lagi promo Indosat sama Sosro bikin dufan tambah rame aja.
Waktu kita masuk ke dalem dufan, kira-kira udah jam 12-an. Kita pun solat dan makan dulu sebelum main. Pada akhirnya sih kita mencar juga, saya akhirnya jalan sama Nisa dan Fitri. Setelah bertemu Nihal yang udah nyampe dari tadi, dia langsung ngajakin main kicir-kicir, padahal saya, Nisa, dan Fitri baru aja makan. Yasudah akhirnya kita setuju, lagian jam 1 belom main apa-apa juga. Ternyata lumayan lama juga ngantrinya, 45 menit lah kira-kira. Kita pun naik, awalnya sih saya sok-sok berani, tapi akhirnya pas diatas teriak-teriak juga. Setelah itu, kita naik histeria. Ugh, ngantrinya ituloh sejaman tapi naiknya setengah menit doang.
Nah jam 3 itu kan ada pertunjukan Treasure Island gitu deh, dan kita selesai naik histeria jam setengah 3-an. Karena tempat pertunjukannya berada tepat di sebelah wahana histeria, setelah turun kita pun langsung bergegas ke sana biar gak kehabisan tempat. Tapi dari kejauhan terlihat gerbang masuknya lagi ditutup pas kita lagi lari ke sana. Dengan dramatisnya kita mempercepat lari kita sambil berteriak “Tunggu…tunggu…!”. Pintu gerbang-pun makin tertutup saat kita mendekat. “Yaah mas tunggu…!” Daaan, pintunya pun tertutup rapat tepat saat kita sampai di depaannya. “AAAAAAAAAAA TIDAAAAAAK!! Mengapa semua ini terjadiii???”. Ha. Nggak gitu sih sebenarnya, tapi kenyataannya memang cukup dramatis sampai saya ingin menangis karena kecewa.
Kita pun cepat move on dan mengantri nonton Happy Feet. Lagi-lagi, antriannya cukup panjang sehingga kita harus menunggu sejaman lagi. Waktu lagi ngantri, eh kita ketemu Fani sama temen SD-nya dan bersapa-sapa ria sebelum akhirnya berpisah lagi. Dia cerita abis naik halilintar dan dibolehin nyelak sama mbak-mbak gitu deh. Saya yang ngantri lama banget dari tadi jadi ngiri. Udah gitu pas ngantri Happy Feet ada ibu-ibu yang nyuruh anaknya nyelak trus dianya nunggu di luar, bebek aja ngantri kali buu. Kita pun nonton Happy Feet 4D, biasa aja sih tapi dingin jadi bisa ngadem.
Karena udah jam 4-an kita pun solat asar, sementara Nihal beli makanan. Emang karena rame banget kali ya, sampe beli McD aja ngantrinya gak selesai-selesai. Saya, Nisa, sama Fitri pun ke tempat Treasure Island duluan, sekalian ngeliat pertunjukan keduanya udah dibuka atau belum. Tau-taunya pintuya udah dibuka dan kursinya hampir penuh, kita pun nunggu Nihal dulu. Tapi karena mas-masnya udah berancang-ancang mau nutup pintu kita masuk duluan deh dan nyuruh Nihal cepetan. Gak taunya dia gak jadi beli makan demi nonton pertunjukan itu, untung aja masih sempet masuk. Tapi kita dapet tempat pinggir gitu jadi gak keliatan. Padahal sih lumayan keren, ada api-apinya gitu trus penonton yang di tengah disemprot air.
Kira-kira pertunjukannya selesai jam setengah 6-an. Karena Nisa udah dijemput, dia pulang duluan deh. Sebelum pulang, saya, Fitri, sama Nihal mau naik tornado dulu, ngantrinya lumayan lama juga. Gak ngerti lagi deh sampe mau tutup ngantrinya masih panjang aja. Tapi pas udah mau naik tiba-tiba kita takut sendiri, eh Fitri yang tadinya udah duduk naik tornado malah turun ketakutan. Gak jadi naik deh dia, adahal sayang-sayang udah ngantri capek-capek. Akhirnya saya berdua sama Nihal yang naik, tapi gak tau kenapa biasa aja gak serem. Saya aja masih bisa nahan teriak, malahan pengen ketawa gara-gara Nihal teriak “Mamaaaa!!” Hahaha.
Abis selesai naik Tornado kira-kira jam setengah 7, kita solat magrib dulu. Dan akhirnya kita bener-bener disana sampai dufannya tutup, berasa bandel banget deh pulang malem-malem. Waktu jalan pulang, eh ternyata ketemu anak X-4 yang lain. Kita pun senang karena ada teman pulang, secara kita bertiga (saya, fitri, nihal) gak tau jalan sama sekali. Yah meskipun halte buswaynya penuh banget sama remaja-remaji yang saya yakini rata-rata anak kelas X sama XI SMA, akhirnya kita dapet bus juga dan bisa duduk dengan nyaman, yay.
Di jalan pulang saya mikir ngapain ya orang-orang pergi ke dufan. Buat teriak-teriak gitu? Aneh juga sih, ketakutan bisa bikin orang bahagia. Gitu deh. Tapi kemaren saya gak terlalu seneng, tapi gak terlalu sedih, ya biasa-biasa aja. /masang muka datar/
Intinya sih dari perjalanan kemaren, jangan pernah ke dufan pas ada promo. (?)

Udah dulu cerita saya, mau ngelanjutin liburan dulu nih. ciatciat!

Tertanda,
NT

Leave a Reply

